Mari kita bahas satu hal ini. Jika Anda berpikir tentang aplikasi kencan, Anda pasti berpikir tentang Tinder. Jika Anda memberi tahu seseorang bahwa Anda menggunakan aplikasi kencan, mereka akan mengira itu Tinder. Mereka memelopori fungsi menggeser yang kini ada di mana-mana, merevolusi dunia kencan daring dan membanggakan 1,6 miliar geseran per hari. Apa yang awalnya hanya aplikasi untuk mencari jodoh telah berubah menjadi salah satu pencari jodoh terbesar di dunia.
Bahkan jika Anda benar-benar baru dalam kencan daring, Anda mungkin tahu bahwa saat Anda disajikan serangkaian foto, Anda menggeser ke kanan jika Anda suka apa yang Anda lihat dan ke kiri jika tidak. Saat Anda berdua menunjukkan minat satu sama lain, Anda akan mendapat pemberitahuan bahwa Anda cocok. Ini adalah rumus dasar yang banyak ditiru, dan telah menjadikan “menggeser” bagian dari bahasa sehari-hari dalam kencan.
Tinder mungkin tidak ingin mengiklankannya, tetapi kita semua tahu untuk apa aplikasi ini paling sering digunakan. Ambang batas untuk membuat profil rendah, jadi Anda benar-benar memutuskan apakah Anda ingin berinteraksi dengan seseorang hanya berdasarkan gambar profil dan kutipan dari Kantorjadi ya, Anda dapat melihat bagaimana bercinta akan menjadi tujuan utama sebagian besar pengguna — tetapi hei, kita semua tahu pasangan yang bertemu di Tinder dan telah bersama selama bertahun-tahun. Cepat, mudah, dan jika ada satu aplikasi yang bahkan orang yang paling pemalu dan skeptis akan menggunakannya, itu adalah Tinder.
Aplikasi ini gratis untuk penggunaan umum, tetapi Tinder menawarkan peningkatan dalam bentuk Tinder Plus, Tinder Gold, dan Tinder Platinum. Fitur-fitur ini termasuk tambahan seperti membatalkan gesekan ke kiri (memberkati), mengirim “Super Likes” ke orang yang Anda sukai, dan banyak lagi. Sungguh ke dalam, melihat pengguna mana yang menyukai profil Anda, dan bahkan mengirim pesan kepada seseorang sebelum Anda cocok.
Tinder memiliki tim yang didedikasikan untuk menjaga keamanan data dan bertujuan untuk bersikap transparan dalam cara informasi Anda dibagikan. Informasi Anda dapat dibagikan dengan pihak ketiga untuk hosting data, layanan pelanggan, analitik, pemasaran, periklanan, pemrosesan pembayaran, dan operasi keamanan.